PENCANANGAN “GISA” DI PROVINSI PAPUA

    Di Posting Oleh:
  • administrator
  • October 5, 2018

Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua dan seluruh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten/Kota sedang gencar-gencarnya melakukan perekaman KTP-EL melihat rekapitulasi perekaman sampai saat ini memang masih rendah yaitu sebesar 38,50 %  masih sangat jauh dari target Nasional.

            Terkait rendahnya presentase tersebut Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Prof. Zudan Arif F.) turun tangan untuk pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) tingkat Provinsi Papua. Pencanangan GISA tersebut di pusatkan di Kabupaten Jayawijaya-Wamena. Seluruh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua hadir dalam kegiatan tersebut dan diberi arahan serta langkah-langkah strategis perekaman KTP-el dalam rangka persipan pemilihan Presiden dan Legisllatif tahun 2019.

            Pencanangan “GISA” tersebut ditandai dengan pelepasan Burung Merpati yang dilakukan secara bersama oleh Dirjen Dukcapil, Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua dan  Bupati Jayawijaya, setelah pencanangannya selesai Dirjen Dukcapil meninjau perekaman KTP-EL bersama Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua dan turut serta membantu Operator dalam pengambilan Foto/iris mata maupun proses pengambilan sidik jari.

            Dengan kehadiran Dirjen Dukcapil di Kabupaten Jayawijaya bisa memotifasi Kabupaten/Kota untuk tetap semangat tanpa lelah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Adapun target yang diharapkan dalam pencanangan GISA tersebut bisa mencapai 4000 perekaman selama 3 hari dan diharapkan para Operator dibantu Tim Teknis dari Kementerian, Provinsi dan Kabupaten terdekat dapat memaksimalkan pelayanan di Kabupaten Jayawijaya.